Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Kita Harus Bangga Dengan Keanekaragaman Bangsa Indonesia

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang sangat besar dengan sumber daya alam yang begitu melimpah di. Berikut penulis sampaikan beberapa alasan mengapa kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Pin On Pribadi Cerdas

Baik dalam hal situasi dan kondisi serta benar secara kaidah kebahasaan.

Mengapa kita harus bangga dengan keanekaragaman bangsa indonesia. Total ada 34 provinsi yang tersebar di seluruh pulau. Persatuan sebagai bangsa tidak akan kuat apabila tidak memiliki kebanggaan terhadap NKRI. Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia.

Maka harus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangga berbahasa Indonesia mengapa tidak. Entah itu hal yang serius atau sebatas candaan namun itu cukup menyayat hati penulis yang melihat anak mudanya tidak bangga dengan negerinya.

Keanekaragaman bangsa Indonesia tidak boleh meretakkan persatuan dan kesatuan bangsa tetapi sebaliknya dapat dijadikan. Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia mengapa demikian. Indonesia adalah Negara G20.

Karena keanekaragaman tersebutlah indonesia menjadi daya tarik bangsa lain dari belahan dunia untuk mengetahuinya bahkan tidak sedikit mereka juga mempelajarinya karenaselain beraneka ragam budaya Indonesia dikenal sangat unikBudaya juga merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga serta perlu dilestarikan agar kebudayaan kita. Tahukah kalian mengapa kita harus bangga dengan Pancasila. Sehingga Indonesia menjadi kurang terkenal di bangsa lain Indonesia adalah tanah leluhur yang harus kita jaga kelestarian sumber daya alamnya budaya berbagai macam suku dan seluruh keanekaragaman lainnya.

Apakah kita sebagai warga negara Indonesia sudah mengetahui seluruhnya tentang Indonesia. Mungkin pertanyaan tersebut terkadang muncul dibenak anak muda Indonesia. Negara ini didirikan oleh darah dan perjuangan menjaga amanah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dan pahlawan adalah merupakan tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia.

Mulailah bertamasya eksplorasi keindahan alam Indonesia sebelum pergi ke mancanegara. Dasar negara kita adalah Pancasila. Sepatutnya lah kita sebagai bangsa Indonesia bangga menggunakan bahasa Indonesia.

Di tengah kebimbangan antar negara sekuler dan negara agama diperoleh solusi negara nasionalis religius. Kita sering merendahkan diri kita sendiri tanpa menyadari bahwa sebenarnya kita patut berbangga menjadi bagian dari bangsa ini. Sepanjang masa itu bahasa Indonesia digunakan oleh bangsa kita.

Tidak ada orang lain yang dapat kita andalkan selain diri kita sendiri untuk membangun bangsa ini. Indonesia adalah negara yang terletak di Asia Tenggara dan dilintasi oleh garis khatulistiwa. Banyak diantara kita terkadang merasa lebih rendah dari bangsa lain.

Tentu penggunaan ini harus disesuaikan dengan etika yang ada yakni penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bangga menjadi orang Indonesia adalah sebuah keharusan bagi kita warga negaranya. Berikut enam alasan kenapa kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Modal utama tetap tegaknya NKRI adalah persatuan dan kesatuan di antara bangsa Indonesia. Alasan selanjutnya yang harus bangga terhadap Indonesia adalah Indonesia masuk dalam anggota negara G20 dimana G20 sendiri adalah perkumpulan negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia dimana Indonesia masuk dalam kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa Hal ini membuktikan bahwa negara Indonesia kini dapat disejajarkan. Dan diri kita pula akan menjadi cerminan bangsa kita.

Alasan utama bangga menjadi bangsa Indonesia adalah karena lahir dan besar di negeri Indonesia. Banyak turis yang datang ke Indonesia untuk berlibur dan amat dimanjakan dengan keberagaman pariwisata alam Indonesia kita sebagai warga Indonesia harus bangga dengan apa yang kita miliki. Sebenarnya masih ada banyak sekali alasan mengapa kita harus benar-benar bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Dengan demikian warga negara yang merasa bangga sebagai bangsa Indonesia akan selalu meyakini dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian sebagai warga negara Indonesia yang mewarisi segala nilai perjuangan nenek moyang kita marilah bersama-sama kita kumandangkan. Mengapa kita harus bangga dengan keanekaragaman indonesia - 14715593 Tadashi6 Tadashi6 06032018.

Kita adalah penghuni bangsa ini. Sedangkan UUD 1945 merupakan hukum tertinggi yang terdapat di negara kita. Namun karena itu semua terlalu banyak kita pun akhirnya sampai tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata.

Merupakan negara kepulauan paling luas. Kita berfikir bahwa kita masih jauh terbelakang. Mengadakan pertukaran pelajar dengan negara lainD.

Hal itu juga karena Indonesia memiliki banyak alasan untuk menjadi sebuah negara yang kita banggakan. Mari kita ketahui lebih mendalam tentang Indonesia. Mengapa kita harus bangga dengan negara kita.

Indonesia memiliki banyak keanekaragaman perbedaan mulai dari agama suku ras budaya bahasa dan masih banyak yang lainnya. Mengapa harus bangga pada lahir sebagai apabila dianalogikan dengan bangga tanpa usaha entah mengapa tidak terdengar cocok di telinga saya. Mengoptimalkan apa yang kita punya dan dapat melestarikan dengan cara kita sendiri sebagai anak muda bangsa.

Bangga lahir sebagai bangsa sangat erat berkaitan dengan budaya identitas dan harga diri bangsa tersebut. Bayangkan saja negara kita ini merupakan negara kepulauan terbesar yang ada di dunia. Oleh karena itu mulai saat ini stop bully bangsa indonesia karena berikut dipaparkan beberapa alasan mengapa kita harus bangga dan bersyukur menjadi Anak.

Kita sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya untuk mencintai negara nya. Dengan bangga kita harus menggunakan dan memasyarakatkan Bahasa Indonesia merujuk pada UU no 24 tahun 2009 mengenai bendera lagu kebangsaan dan bahasa Indonesia. Namun sayang generasi muda Indonesia saat ini atau yang kerap kita sebut dengan generasi kekinian terkesan kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Jawabannya adalah karena bangsa lain saja begitu kagum dengan Pancasilalangkah besar yang dilakukan oleh para pendiri Republik Indonesia merupakan sebuah pelajaran berharga. Aku cinta bahasa Indoneis aku. Kita harus bangga karena kita beruntung memiliki status warga negara yg sah yaitu Indonesia.

Mengapa Kita Harus Bangga Dengan Keanekaragaman Indonesia Brainly Co Id

Bagaimana Cara Agar Keberagaman Suku Bangsa Indonesia Bisa Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Semua Halaman Bobo

Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Bangga Sebagai Orang Indonesia Semua Halaman Bobo

6 Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Sebagai Bangsa Indonesia Kumparan Com

Kenapa Kamu Harus Bangga Dengan Indonesia

Keanekaragaman Budaya Bangsa Indonesia Halaman All Kompasiana Com

Antainya Yang Berpasir Putih Lembut Padang Savanna Yang Luas Jejak Jejak Kehidupan Zaman Megalitikum Hingga Kebersahajaan Masyarakat Lokal Pantai Danau Dunia

Pin Di Tour Madura

Keanekaragaman Di Indonesia Bisa Menjadi Potensi Yang Belum Tentu Dimiliki Oleh Negara Lain Brainly Co Id


Posting Komentar untuk "Mengapa Kita Harus Bangga Dengan Keanekaragaman Bangsa Indonesia"